Monday 4 May 2009

BAHAN RENUNGAN



Ikhwahfillah.....
Ketika wajah penat memikirkan dunia
Maka berwudulah
Ketika tangan lelah menggapai cita-cita
Maka bertakbirlah
Ketika pundak letih mengemban amanah maka bersujudlah
Biarkan kita tetap tegar saat yang lain terlempar
Tetap teguh ketika yang lain runtuh
Ikhlaskan semua hanya karena-Nya.....
Ikhwahfillah marilah kita berhenti sejenak merenungkan kembali perjalanan kita, mengumpulkan kembali energi-energi yang mungkin sempat hilang, mengelorakan kembali semangat yang telah terkubur dan kembali bergerak demi sebuah cita-cita besar kegemilangan dakwah islam. Andai pernah ada air mata yang menetes, andai ada peluh yang tertumpah, andai ada secuil harta yang telah engkau berikan untuk perjuangan ini jadikan itu sebagai mahar bukti cintamu pada-Nya dan pada Islam tercinta. Sungguh jiwa dan raga ini telah tergadai dalam jual beli dengan-Nya yang janjikan syurga.
Ikhwahfilllah menjadi pengamat dalam perjuangan dakwah ini sangatlah mudah semudah mengomentari permainan sepak bola, tapi pantang bagi kita untuk melakukan itu. Jalan dakwah telah mengajari kita bahwa perih dan manisnya perjuangan dapat kita rasakan manakala kita melebur bersama dakwah ini dimanapun. Bukan menjadi orang-orang yang hanya menjadi pengamat dakwah, mencela, memaki, memfitnah dan tentunya menjadi barisan pertama yang berkontribusi pada kehancuran dakwah.
Ikhwahfillah bertebaranlah di muka bumi ini dengan pesona akhlak islami, sebarkan benih-benih kebaikan, jadilah para dai penerus estafeta perjuangan para Rasul dan ulama. Jangan pernah gentar dan ragu ! Jagalah lisan dan sikap kita karena ketika kita menyakiti saudara kita pada hakikatnya kita telah menyakiti diri kita sendiri.” Innamalmukminuna ikhwah !” mereka terluka...kita pun terluka...
Ikhwahfillah segala puji hanyalah milik Allah yang telah mempertemukan kita dalam jalan dakwah ini, mengikat hati-hati kita dalam ikatan ukhuwah, dan bersama menguntai langkah-langkah jihad demi sebuah cita kejayaan Islam. “ Hanya ada hidup dalam jihad hingga kegemilangan dakwah Islam atau syahid !” Meski kita tidak tahu masanya pastikan dirimu menjadi barisan pertama pengusung kemenangan itu. Menjadi generasi dambaan umat yang senantiasa bergerak, berkarya dengan segala kemampuan yang dimiliki.
Prinsip gerakan KAMMI
Kemenangan Islam adalah jiwa perjuangan KAMMI
Kebathilan adalah musuh abadi KAMMI
Solusi Islam adalah tawaran perjuangan KAMMI
Perbaikan adalah tradisi perjuangan KAMMI
Kepemimpinan umat adalah strategi perjuangan KAMMI
Persaudaraan adalah watak muamalah KAMMI

KAMMI hanyalah wadah perjuangan, tempat kita belajar menjadi pecinta Allah, menjadi pejuang Islam, tempat kita berkarya dan belajar untuk berkhidmat kepada umat,bangsa dan negara. Di komisariat ini kita dibesarkan. Di sini kita lahir, tumbuh, dan berkembang dalam naungan dakwah di gerakan mahasiswa . Memberi warna yang berbeda... Kami adalah putra-putri kandung dakwah, akan beredar bersama dakwah ini ke mana pun perginya, menjadi pembangunnya yang paling tekun, menjadi penyebarnya yang paling agresif, serta penegaknya yang paling kokoh. Sehingga dakwah akan terus melaju meski suatu saat nanti, keadaan tidak berpihak pada dakwah dan KAMMI harus dibubarkan. Semoga semua itu tidak akan menyurutkan langkah kita untuk terus bergerak......

SELAMAT BERJUANG SAUDARAKU....
SEMOGA ISTIQOMAH....
ADA RIDHO ALLAH DAN DOA DARI SAUDARAMU DALAM SETIAP LANGKAHMU


23 MUHARRAM 1430 H
_DEPARTEMEN KADERISASI KAMMI UPI

No comments:

Post a Comment